You are here
Home > Berita > Sosialisasi Pentingnya Asupan Gizi Bagi Anak

Sosialisasi Pentingnya Asupan Gizi Bagi Anak

wartapantura.com_PATI, Kasus gizi buruk menjadi perhatian serius oleh karena itu tim dari Puskesmas Gabus 2 selasa pagi mengelar sosialisasi pentingnya gizi dan harus diperhatikan dengan baik apalagi ketika usia anak dalam masa emasnya.
Bertempat diaula Kecamatan Kayen Kabupaten Pati Jawa Tengah tim dari puskesmas Gabus 2 Kabupaten Pati Jawa Tengah memberikan pengarahan terhadap gizi buruk, untuk itu dengan adanya sosialisasi diharapakan para ibu-ibu rumah tangga harus serius memperhatikan gizi terhadap anak balita.

Perlu diketahui banyak alasan sehingga pola pengasuhan dan pola pemberian asupan gizi pada anak-anak tidak baik seperti alasan kemiskinan, akibatnya di dunia Indonesia berada di posisi ke-4 tubuh stanting dan posisi ke-5 malnutrisi.Maka hal utama sebagai langkah antisipasinya adalah dari keluarga khususnya ibu.
Salah satu tim pengerah dari puskesmas gabus 2 latifah Zaenah s.gz menuturkan asupan gizi yang baik untuk kecerdasan otak anak di masa emasnya umur 0 – 6 tahun, untuk itu pihaknya berupaya untuk terus memberikan penyuluhan dan mengedukasi masyarakat.
Lebih lanjut gizi buruk merupakan keadaan kurang gizi yang disebabkan karena kekurangan asupan energi dan protein sehingga anak disebut gizi buruk apabila berat badan dibanding umur tidak sesuai selama 3 bulan berturut-turut tidak naik,untuk itu pihaknya berharap dengan adanya sosialisasi tersebut dapat menghasilkan generasi penerus yang unggul dan sehat serta dapat terus berprestasi di era globalisasi.
exo_prie

Leave a Reply

Top