You are here
Home > Berita > Wacana Ful Day School Ditolak Wali murid

Wacana Ful Day School Ditolak Wali murid

wartapantura.com_ KUDUS,Meski wacana tentang ful day school atau sekolah sehari yang dilontarkan menteri pendidikan dan kebudayaan bebeapa waktu lalu diberhentikan sementara,hingga kini masih mendapat penolakan dari wali murid di Kudus Jawa Tengah. Namun Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga Kabupaten Kudus justru mengaku sudah siap jika wacana tersbut menjadi kebijakan.
Sejumlah orang tua murid sekolah di Kabupaten Kudus khususnya yang anaknya masih bersekolah di Sekolah Dasar mengaku keberatan dengan rencana atau wacana menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang sekolah sehari.
Mereka mengaku kasihan kepada anak-anak khususnya yang masih kelas satu dan dua sekolah dasar jika harus pulang sekolah hingga sore,selain tidak bisa berangkat mengaji ke taman pendidikan al-qur’an juga kasihan jika harus mengurus diri sendiri di sekolah hingga sore.Namun jika akan tetap diterapkan mereka berharap hanya pada anak-anak sd yang sudah kelas empat ke atas yang mengikuti sekolah sehari tersebut.
berbeda dengan pihak Sekolah dan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah raga kabupaten Kudus yang justru merasa sudah siap jika wacana tersebut menjadi kebijakan pemerintah pusat nantinya.
Pasalnya di kabupaten Kudus seluruh sekolah sudah memberlakukan peraturan menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomer 30 tahun 2015 tentang pendidikan budi pekerti.
Meski begitu menurut Kepala Dinas Disdikpora Kabupaten Kudus Joko Susilo ful day school atau sekolah sehari di kabupaten Kudus diberlakukan secara bertahap dan belum bisa secara serempak, karena bagaimana pun sarana prasarana antar sekolah berbeda namun secara prinsip pihaknya siap dengan wacana tersebut.
Sementara itu guru dan kepala sekolah juga menerima baik jika dihitung waktu mengajar saat ini dengan sekolah sehari hanya terpaut lebih kurang satu hingga dua jam saja. Selain itu dengan adanya sekolah sehari justru memudahkan para guru untuk mendapatkan syarat mengajar untuk mengajukan sertifikasi yakni mengajar dua puluh empat jam pelajaran selama seminggu.
Exo_prie

Leave a Reply

Top