You are here
Home > Berita > Tukang Ikan Cupang Naik Haji

Tukang Ikan Cupang Naik Haji

wartapantura.com_KUDUS, Siapa bilang berangkat haji hanya menjadi milik pengusaha besar dan orang kaya saja,berkat jerih payah dan kerja kerasnya selama hampir sepuluh tahun seorang pedagang ikan cupang berusia 38 tahun di Kudus Jawa Tengah tahun ini berangkat menunaikan ibadah haji ke tanah suci makkah berkah dari hasil berdagang ikan cupang.

Raut wajah Muhamad Aris Dermawan atau yang akrab disapa wawan nampak ceria saat dibantu ibunya dan dua anaknya saat mengemas berbagai baju dan keperluan selama menjalankan ibadah haji di Mekkah ke dalam koper dan tas khusus untuk berangkat haji.
Tak ketinggal sejumlah dokumen seperti buku-buku manasik paspor dan kelengkapan dokumen lain juga dimasukkan ke dalam koper.
Sepertinya tak banyak barang yang bakal dibawa peternak dan penjual ikan cupang ini untuk berhaji, ia hanya membawa barang-barang yang memang harus dibawa seperti baju ikraam sarung sejumlah baju koko dan sedikti obat-obatan.
Menurut sang ibu berangkat haji memang sudah menjadi cita-cita wawan sejak kecil, dan ia bersyukur meski hanya dari usaha kecil yakni berdagang ikan cupang anak keempatnya tersebut berhasil mewujudkan impiannya.
Sementara itu Aris Dermawan mengaku sejak awal tahun dua ribu sepuluh mendaftar tabungan haji untuk bisa mewujudkan mimpinya itu, dan bersamaan dengan itu ia tengah merintis usaha penjualan ikan cupang.
Mungkin memang karena cocok dengan usaha ikan asal Thailan ini pria yang kini tinggal di Kaliwungu Kudus Jawa Tengah usahanya maju pesat. Tak tanggung-tanggung ikan hias yang hanya seuukuran separo jari telunjuk orang dewasa dan dijual secara online ini banyak diminati pembeli, tak hanya dalam negeri namun banyak juga yang dibeli oleh pembeli luar negeri.
Hasil penjualan ikan hias tersebut sebagian besar ditabungkan ke tabungan haji,tak disangka memasuki tahun keenam tabungan untuk berangkat haji sudah lunas.
Kini hasil jerih payah selama hampir sepuluh tahun terbayar sudah guratan senyum kebahagiaanb wawan temu semakin terpancar ketika mendekati keberangkatan haji. Wawan sendiri tergabung dalam kloter 68 yang rencananya diberangkat pada dua september 2016, semoga menjadi haji mabrur..
Exo_prie

Leave a Reply

Top