You are here
Home > Berita > Jalur Mudik Rawan Kecelakaan di Jalur Pantura Pati

Jalur Mudik Rawan Kecelakaan di Jalur Pantura Pati

wartapantura.com, Pati – Satlantas Polres Pati memetakan jalur mudik di Pati yang rawan terjadi kecelakaan. Ada dua jalur yang menjadi titik rawan laka, yakni Jalan Pati-Kudus Km 6 dan Jalan Pati-Rembang Km 5.

“Jalan Pati-Kudus Km 6, tepatnya di kawasan Desa Sukokulon, Margorejo dan Jalan Pati-Rembang tepatnya Desa Widorokandang, Pati. Keduanya merupakan titik lelah,” ujar Kasatlantas Polres Pati AKP Ikrar Potawari, Sabtu (25/6/2016).

Selain titik lelah, kedua jalur tersebut merupakan jalan lurus dan mulus, sehingga pengguna jalan cenderung berjalan dengan kecepatan tinggi. Akibatnya, banyak pengendara yang terlibat kecelakaan.

Karena itu, dia akan melakukan langkah antisipatif di dua jalur tersebut untuk mengurangi risiko tingkat kecelakaan yang tinggi. Misalnya, peningkatan pengaturan, penjagaan, pengawasan dan patroli (turjawali), penerangan keliling, pendidikan masyarakat, hingga melakukan penindakan dan pelanggaran.

“Kami juga meningkatkan koordinasi dengan stakeholder terkait untuk memasang dan mengadakan sarana prasarana, termasuk infrastruktur jalan yang mendukung. Kami berharap pengendara atau pemudik tidak ngebut di dua jalur tersebut,” imbaunya.

Leave a Reply

Top