You are here
Home > Berita > Harga Ayam Hidup Dipasar Unggas Melonjak Naik

Harga Ayam Hidup Dipasar Unggas Melonjak Naik

Harga Ayam Hidup Dipasar Unggas Melonjak Naik

Wartapantura.com_KUDUS, Tak hanya harga daging sapi dan ayam yang memasuki bulan Ramadhan harganya melonjak tinggi,di sentra unggas pasar Johar Kudus Jawa Tengah. Harga ayam dan bebek hidup juga melonjak naik kenaikan harga bisa mencapai hampir enam puluh persen.
Sejak sabtu pagi Sugianti warga Kabupaten Kudus Jawa Tengah terlihat mendatangi sejumlah pedagang ayam di sentra unggas pasar Johar Kudus Jawa Tengah. Ia seperti kebingungan membanding-bandingkan harga ayam yang memang melonjak tinggi sejak memamsuki bulan Ramadhan.
Harga ayam kampung ukuran kecil misalnya harganya naik antara lima hingga tujuh ribu rupiah perekornya, untuk ukuran sedang naik rata-rata diatas sepuluh ribu.Sementara untuk ayam besar naik hingga dua puluh hingga tiga puluh ribuan.
Harga perekor ayam kampung dewasa sebelumnya berkisar hanya enam puluh ribu rupiah, namun kini bisa mencapai sembilan puluh ribu bahkan seratus ribu rupaih.
Meski begitu Sugiyanti tetap membelinya karena memang sudah direncanakan pada akhir pekan pertama bulan Ramadhan ini ia bersama keluarga hendak berbuka dengan lauk ayam.
Sementara menurut pedagang sejak hari pertama Ramadhan harga ayam memang mulai merangkak naik, tak hanya ayam unggas lain seperti bebek dan entok juga mengalami kenaikan harga puncaknya pada sabtu ini. Harga perekor ayam naik antara 20 hingga 30 ribu rupiah perekor.
Menurutnya hal ini karena barang saat ini langka dipasaran , pemilik ayam saat-saat seperti ini biasa enggan untuk menjual ayamnya karena memilih untuk dikonsumsi sendiri.
sugiyanti maupun supriyanti berharap memasuki sepertiga Ramadhan harga unggas bisa turun jika dagangannya tidak banyak yang laku, karena hampir dipastikan mendekati lebaran harga unggas kembali melonjak tinggi bahkan bisa sampai seratus persen dari hari-hari biasa.
Exo_prie

Leave a Reply

Top