You are here
Home > Berita > Pengadilan Negeri Pati Eksekusi Hak Tanggungan

Pengadilan Negeri Pati Eksekusi Hak Tanggungan

wartapantura.com PATI.Pengadilan Negeri Pati kamis Pagi,Mengeksekusi Sebidang Tanah dan Bangunan Rumah milik warga di desa Gajahmati Kecamatan Kota Pati Jawa tengah.Eksekusi yang dilakukan Tanpa Kehadiran Pemilik Lama Bangunan Tersebut,Sempat Mengalami Kendala karena Seluruh Pintu Rumah Terkunci Rapat.

Dengan Kawalan Puluhan Aparat Tni,Polisi dan Satpol pp Kabupaten Pati,dan Sejumlah Petugas Dari Pengadilan Negeri Pati,Melakukan eksekusi atau Pengosongan Bangunan Rumah Seluas 198 meter Persegi Milik Ari asih,di desa Gajahmati,Kota Pati.

Petugas yang Hendak masuk ke dalam bangunan sempat terhambat di luar Karena seluruh pintu dan jendela dikunci rapat pemilik lama.Namun tak lama kemudian,Setelah berhasil membongkar gembok salah satu pintu,Petugas Pengadilan negeri pati akhirnya berhasil masuk ke dalam rumah Tersebut.sSlanjutnya,Petugas Memasang Papan pengumuman.

Petugas juru sita pn pati,sumitro mengatakan,pengosongan bangunan oleh pengadilan negeri bangunan rumah dan tanah ini merupakan tindak lanjut atas permohonan abdul ahmad ke kantor pn pati 2014 lalu.

“Abdul Ahmad membeli bangunan tersebut melalui lelang di kantor pelayanan kekayaan negara dan lelang semarang setelah pemilik lama menunggak pembayaran kredit di bri,” Imbuhnya.

Sementara itu,Kuasa hukum pemohon,Riyanta menegaskan,Sejak Eksekusi dilakukan,Seluruh Tanah dan bangunan telah menjadi kuasa Penuh pemohon. jika ada pihak-pihak yang masuk tanpa ijin pemilik sah atau merusak Bangunan,Pihaknya tidak segan-segan akan menempuh jalur hukum.Tuturnya kepada wartapantura.

Eksekusi berjalan lancar tanpa hambatan berarti,Sementara,isu adanya Perlawanan dari pemilik lama yang akan Mengerahkan massa ternyata tidak Terbukti hingga eksekusi berakhir.
exo_prie

Leave a Reply

Top