You are here
Home > Berita > Tiga Tersangka Pembunuhan Ditangkap Polisi

Tiga Tersangka Pembunuhan Ditangkap Polisi

Tiga Tersangka Pembunuhan Ditangkap Polisi

wartapantura.com_ PATI Kasus pembunuhan seorang wanita yang ditemukan dengan kondisi tangan terikat di kebun tebu dan seorang laki-laki di depan teras rumah warga akhirnya berhasil ditangkap oleh Kepolisian Resort Pati, asmara dan pengaruh minuman keras menjadi motif para tsk hingga tega menghabisi nyawa korban.
Tiga orang tersangka kasus pembunuhan yang sempat menggegerkan warga pati pada 13 mei lalu berhasil ditangkap oleh Satreskim Polres Pati kamis siang ketiganya adalah Mahmudan (MM) 30 tahun warga desa Wonorejo kecamatan Tlogowungu Sujito (SJ) 34 tahun warga desa Wedarijaksa Kecamatan Wedarijaksa serta Yasuri (YS) 30 tahun warga Dukutalit Kecamatan Juwana.
MM dan SJ merupakan tersangka atas pembunuhan Hersiwi seorang wanita yang ditemukan di area perkebunan tebu milik warga dengan kondisi tangan terikat dan mulut disumpal kain, permasalahan asmara menjadi motif para tsk tega menghabisi nyawa korban.
Menurut pengakuan MM ,Hersiwi selama ini merupakan pacar gelapnya namun ia nekat membunuh lantaran Hersiwi terus menerus minta dinikahi oleh MM karena tengah mengandung bayinya yang berusia 2 bulan padahal MM sebenarnya sudah berkeluarga.
Lewat bantuan SJ, MM akhirnya menghabisi nyawa korban dengan cara mencekik dan menjerat leher setelah memastikan korban tewas korban akhirnya dibuang ke area perkebunan tebu seusai dibuang SJ yang berperan sebagai eksekutor pembunuhan mendapatkan imbalan dua juta rupiah. SJ juga membawa lari barang-barang berharga korban seperti cincin dan jam tangan emas serta sepeda motor.
Sementara YS merupakan tsk kasus pembunuhan Supono yang mayatnya ditemukan warga tergeletak didepan teras rumah, YS tega membunuh korban lantaran dendam serta dalam pengaruh minuman keras. Sebelumnya YS Supono dan dua orang temannya sempat berkaraoke bersama YS dan Supono kemudian berselisih karena pemandu karaoke.
Karena merasa dipermalukan didepan teman dan pemandu karaoke YS kemudian nekat menganiaya korban, penganiayaan tersebut dilakukan dua kali yakni di ruangan karaoke dan didalam mobil yang ia tumpangi bersama teman-temannya hingga korban akhirnya tewas.YS mengaku terpengaruh minuman keras sehingga nekat menghabisi nyawa korban.
Sementara Kapolres Pati AKBP Ari Wibowo menuturkan penangkapan ketiga tersangka kasus pembunuhan tersebut merupakan hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Pati dalam sepekan terakhir. Ketiga tersangka ditangkap di tiga lokasi berbeda. MM ditangkap di rumah saudaranya di pati, SJ ditangkap disebuah kontrakan di Bekasi setelah sempat melarikan diri sementara YS ditangkap didalam bus saat hendak melarikan diri.
Dari tangan tsk polisi juga menyita sejumlah barang bukti berupa motor milik korban dan milik para tsk, serta barang bukti lain seperti kain yang diduga digunakan untuk menghabisi nyawa korban perhiasan dan handphone milik korban Hersiwi.

Sementara sebuah mobil yang menjadi tempat penganiyaan korban Supono hingga meninggal juga turut diamankan petugas.Akibat perbuatannya tersangka di jerat pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana dengan hukuman mati atau seumur hidup, dan tersangka satu lainnya pembunuhan tidak berencana yang mengakibatkan meninggal dunia dijerat pasal 351 kuhp dengan hukuman 15 tahun penjara.
Exo_prie

Leave a Reply

Top