You are here
Home > Berita > Pelanggar Lalin Dihukum Menghafalkan Pancasila

Pelanggar Lalin Dihukum Menghafalkan Pancasila

wartapantura.com_ PATI.Sejumlah pengendara sepeda motor yang terjaring operasi patuh, terlihat gelagapan saat dihentikan oleh petugas Satlantas polres pati jawa tengah. ketika mendapat Hukuman untuk menghafalkan pancasila dan lagu bagimu negeri. para pelanggar terlihat begitu takut sehingga sejumlah pelanggar nyaris salah menghafalkan teks pancasila.

Dengan wajah yang tegang,sejumlah warga yang terjaring razia operasi patuh ini, memenuhi permintaan pihak kepolisian untuk menghafalkan teks pancasila, dan menyanyikan lagu nasional,Para pelanggar satu persatu diminta untuk membacakan secara lantang pancasila dan lagu bagimu negri. bagi mereka yang hafal, tidak dilakukan tindakan dan hanya diberi peringatan tertulis serta di humbau untuk mematuhi peraturan lalu lintas.

Hukuman bagi pelanggar ini, supaya para pelanggar paham lebih tertib berlalu lintas dan memupuk jiwa nasionalisme, dengan mengerti tentang isi dari pancasila sehingga bisa mengamalkan dan memahami pancasila yang dijabarkan dalam peraturan-peraturan,termasuk peraturan lalu lintas.

salah satu pengedara sepeda motor,Ani, sempat ada perasaan takut dan was-was,ketika tahu ada operasi patuh ketika melintas dijalan.Namun ia mengaku senang, mendapatkan penghargaan sebagai pengendara yang tertib berlalulintas,dengan diberi coklat dan bunga oleh pihak kepolisian,Tuturnya kepada wartapantura.

Sementara itu, kasatlantas polres pati, akp Ikrar potawari, operasi patuh kali ini dilakukan berbeda dengan operasi patuh sepekan terakhir. operasi kali ini dilakukan untuk memberikan himbauan kepada pengguna jalan, agar patuh terhadap peraturan lalu lintas demi keselamatan bersama,

namun,bagi pelanggar, dihukum untuk menghafalkan teks pancasila dan lagu bagimu negeri,selama operasi patuh 2016 digelar,hingga saat ini, sedikitnya 1500 pelanggar yang terjaring, dan di dominasi oleh pelajar dan mahasiswa.ungkapnya..?

sementara,bagi pengendara sepeda motor yang lengkap,di berikan setangkai bunga dan coklat, sebagai penghargaan kepada mereka yang telah patuh dalam berlalu lintas.

Lebih Lanjut,operasi patuh ini sudah berlangsung selama sepekan dan akan berakhir pada tanggal 29 mei mendatang,pihak kepolisian berharap, dengan semakin sadarnya masyarakat bagaimana pentingnya mentaati peraturan lalu lintas, dapat mengurangi tingginya kecelakaan lalu lintas di wilayah pati.
exo_prie

Leave a Reply

Top