You are here
Home > Berita > Warga Kendeng Gelar Aksi Renungan Malam

Warga Kendeng Gelar Aksi Renungan Malam

Warga Kendeng Gelar Aksi Renungan Malam

Wartapantura.com _ PATI Setelah menempuh perjalanan selama 5 jam dari desa ngerang Kecamatan Tambakromo warga dari tiga kecamatan di Pati selatan setiba di alun-alun kota Pati langsung menggelar renungan selanjutnya sepanjang malam hingga pagi jumat pagi mereka tidur di alun-alun dengan alas seadanya.
Setelah menempuh jarak sekitar 20 kilometer selama 5 jam massa dari Kecamatan Tambakromo,Kayen dan Kecamatan Sukolilo ini akhirnya tiba di alun-alun kota Pati Jawa Tengah. Aksi tak terlihat rasa lelah di wajah mereka meski baru saja menempuh perjalanan yang sangat melelahkan. Tiba di alun-alun kota Pati massa langsung menggelar renungan dengan dipimpin tokoh masyarakat kecamatan Sukolilo gunretno dan sejumlah tokoh masyarakat lain.

Gunretno mengingatkan bahwa perjuangan rakyat pati selatan belum selesai meski telah memenangkan gugatan atas ijin lingkungan untuk investor semen yang dikeluarkan Pemkab Pati di PTUN Semarang 17 November 2015.

Salah seorang pengunjunk rasa Winarto mengungkapkan aksi malam hari yang dilakukan warga Pati selatan ini untuk menunjukkan kesungguhan warga menolak pendirian pabrik semen,mereka juga berharap pemkab Pati dan DPRD merevisi perda nomor 5 tahun 2011 mengenai rencana tata ruang yang wilayah kabupaten pati yang memasukkan wilayah pati selatan sebagai kawasan penambangan.
Sekitar pukul 2 pagi usai menggelar renungan malam warga bermalam di alun-alun dengan alas tikar seadanya,sebagian warga berjaga-jaga sambil membuat api unggun dari obor yang mereka bawa.
Exo_prie

Leave a Reply

Top