You are here
Home > Berita > Ratusan Siswa Ikuti Seminar Jurnalist Tv

Ratusan Siswa Ikuti Seminar Jurnalist Tv

Ratusan Siswa Ikuti Seminar Jurnalist Tv

wartapantura.com _KUDUS Sebanyak 150 siswa SMA dan SMK se-Kabupaten Kudus kamis pagi mengikuti seminar pertelevisian di hotel proliman jalan bhakti kota Kudus, selain dibekali dengan teknik dasar peliputan dalam seminar ini siswa dibekali dengan pemahaman mengenai kode etika jurnalistik dan undang-undang informasi dan transaksi elektronik sehingga dapat bertanggung jawab dalam berkomunikasi di media sosial.
Dengan serius para siswa ini menyimak materi tentang teknik dasar peliputan berita yang disampaikan ketua ikatan jurnalis televisi indonesia muria raya Indra Winardi, sesekali beberapa siswa mencatat materi yang disampaikan jurnalis senior stasiun televisi swasta itu.
Selain teknik dasar peliputan dalam seminar ini para siswa juga mendapat materi lain seperti kode etik jurnalistik dan undang-undang informasi dan transaksi elektronik atau ITE siswa juga dibekali pengetahuan tentang bagaimana menyaring informasi yang kian deras di era teknologi dan globalisasi seperti sekarang.
Indra Winardi ketua IJTI Muria Raya mengungkapkan seminar yang baru pertama kali diadakan di Kudus ini diharapkan dapat membekali siswa dengan kemampuan dasar jurnalistik sehingga ketika menemukan peristiwa yang memiliki nilai berita di lingkungan sekitar mereka dapat berperan sebagai jurnalis untuk dipublikasikan ke saluran media yang tersedia.
selain itu siswa juga dibekali dengan kemampuan menyaring informasi yang membanjir dari berbagai saluran media.
Salah seorang peserta Dyah Ayu Kristianti mengungkapkan materi dan wawasan yang diberikan penceramah sangat bermanfaat baginya dari hasil ceramah ini dia pun makin bersemangat untuk menyalurkan hobinya di bidang jurnalistik.
Yang tak kalah penting dari seminar ini siswa dibekali dengan kiat-kiat agar dapat bertanggung jawab dan memahami kaidah-kaidah etika dalam berkomunikasi di media sosial seperti facebook dan twitter karena sebagai pengguna media sosial secara tidak langsung mereka berperan sebagai pewarta.
Exo_prie

Leave a Reply

Top