You are here
Home > Berita > Peringatan Hari Buku Anak-Anak Berbagi Buku

Peringatan Hari Buku Anak-Anak Berbagi Buku

Peringatan Hari Buku Anak-Anak Berbagi Buku

Memperingati hari buku nasional yang jatuh pada 17 mei puluhan anak-anak desa Trimulyo kecamatan Kayen Pati Jawa Tengah beramai-ramai belajar dan berbagi buku sesama teman dengan kegiatan ini diharapkan anak-anak menjadi anak yang pintar dan rajin belajar demi bangsa dan negara.
Meski hari ini libur bagi anak-anak kelas satu dan kelas lima MI namun dimanfaatkan untuk memperingati hari buku nasional,buktinya anak-anak yang lagi libur sekolah beramai-ramai belajar dan berbagi buku kepada teman-temannya .Disalah satu rumah milik salah satu anak ini mereka terlihat kompak membaca buku tentang ajaran agama islam.
Tak ketinggalan pula dua anggota TNI dari satuan Koramil 04 Kayen yang sengaja patroli melihat anak-anak yang rajin belajar mereka langsung berhenti dan melungkan waktu sejenak untuk memberikan pengarahan pentingnya belajar.
Menurut anggota Tni Koramil 04 Kayen slamet, belajar tidak harus dilakukan disekolahan saja namun memanfaatkan momen anak yang lagi libur dan mengisi untuk belajar bersama ini sangat baik. Karena dengan belajar bersama ini akan menumbuhkan prestasi anak untuk bangsa dan negara.
Selain itu memperingati hari buku Nasional dengan cara belajar bersama dan berbagi buku bagi yang tidak mampu merupakan salah satu contoh terbaik menanamkan aklak mulia bagi anak-anak sehingga kelak anak-anak ini mampu memiliki budi pekerti.
Sementara itu salah satu anak Alfin Wijaksono mengaku ia sengaja membeli buku untuk dibagikan kepada temannya yang kurang mampu agar bermanfaat,selain itu kegiatan ini untuk memperingati hari buku Nasional yang diperingati setiap tanggal 17 mei. Usai memberi buku kemudian anak-anak ini di ajak belajar bersama dirumahnya mengenai pelajaran tata cara membaca buku tentang ajaran agama Islam.
Hal yang sama juga diakui Lisa salah satu anak yang menerima buku dengan pemberian buku baru ini akan bermanfaat baginya dan rencananya buku pemberian dari temennya akan dimanfaatkan untuk alat tulis setelah masuk sekolah.
Sebenarnya memanfaatkan momen peringatan hari buku nasional yang diperingati dengan cara belajar bersama dan saling berbagi terhadap teman yang kurang mampu merupakan perbuatan terpuji sehingga nanti anak-anak ini akan tertanam aklak yang baik selamat hari buku Nasional.
Exo _ prie

Leave a Reply

Top