You are here
Home > Berita > Memotivasi Paserta Ujian Dengan Iming2 Hadiah Tiket Umroh

Memotivasi Paserta Ujian Dengan Iming2 Hadiah Tiket Umroh

wartapantura.com ,KUDUS untuk memotivasi siswa kelas tiga agar bisa meraih nilai yang terbaik dalam ujian nasional tahun 2016 Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kudus Jawa Tenagah menyiapkan tiket umroh dan sebuah sepeda motor sebagai hadiah bagi siswanya yang mampu memperoleh nilai terbaik.

Sebuah spanduk besar bertuliskan raihlah hadiah tiket umroh dan sepeda motor bagi siswa madrasah tsanawiyah negeri 1 kudus, jawa tengah.sengaja di pasang dilantai dua sekolah dan menghadap pintu gerbang masuk,tersebut agar mudah dibaca.

Sepanduk tersebut tidak hanya sekedar iming-iming saja bagi siswa-wiswi sekolah tersebut, namun hadiah tersebut memang sudah disiapkan oleh kepala sekolah, yaitu berupa tiket umroh dan sepeda motor metic.

Hal ini dilakukan untuk mendorong siswa bisa belajar serius dalam menghadapi ujian kali ini,namun juga bisa menurunkan ketegangan Ujian Nasional yang bagi sebagian siswa menakutkan.Menurut kepala sekolah MTS Negeri 1 Kudus Ali Musyafak, hadiah ini memang ditujukan dan didedikasi bagi pendidikan, jika lomba yang lain bisa memberikan hadiah yang baik kenapa pendidikan tidak bisa memberi yang serupa bagi siswanya yang berprestasi,Terangnya kepada wartapantura.com kemarin.
Tak hanya itu, Hadiah ini disiapkan secara pribadi oleh kepala sekolah tidak menggunakan anggaran sekolah atau BOS.

Yang dilakukan sekolah tersebut mendapat apresiasi khusus Kepala Kemenag Kabupaten Kudus yang meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Di MTSN Kudus dan menyampaikan sangat mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak sekaolah, ini baru pertama kali ada sekolah yang memberikan hadiah umrah dan sepeda motor bagi siwanya yang berprestasi.

Sementara itu menurut siswa salsabila rifanda siswi kelas xii mtsn 1 kudus dengan adanya hadiah dari kepala sekolah ini para siswa terpacu untuk belajar lebih giat agar pencapaian nilai dalam ujuan kali ini bisa masksimal dan meraih nilai tertinggi, Katanya.

Sepertinya,Iming-iming hadiah seperti ini sudah dilakukan dua tahun terakhir,dan terbukti efektif.sehingga Siswa MTS Negeri 1 tahun lalu Berhasil Menduduki peringkat Nilai baik ke-tiga se-Jawa Tengah dan nomor Dua se-Kabupaten Kudus.Tahun ini Hadiahnya yang disiapkan adalah Tiket Berangkat umroh dan mendapatkan sepeda motor metic tersebut.
exo_prie

Leave a Reply

Top