You are here
Home > Berita > Bus Liburan Terguling 6 Tewas

Bus Liburan Terguling 6 Tewas

Bus tiara mas

wartapantura.com _ KUDUS Enam warga kecamatan sukodono Kabupaten Sidoharjo Jawa Timur tewas setelah Bus tiara mas yang mereka tumpangi terguling di jalan lingkar timur Kudus Jawa Tengah saat pulang dari berlibur di Bandung. Kecelakaan terjadi setelah bus menyalip trailer dan menghantam median jalan hingga terguling sejauh seratus meter lebih.
Enam warga Sidoarjo Jawa Timur dipastikan tewas ditempat kejadian setelah bus yang mereka tumpangi menabrak median jalan dan terguling di jalan lingkar timur turut desa payaman kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus Jawa Tengah dan terguling pada minggu pagi.
Keenam warga yang tewas tersebut emat dewasa dan dua anak-anak, mereka adalah Uli 10 tahun, Febri reza kanafillah 7 tahun, syuaib 57 tahun, Amirul muhbi usia 42 tahun, Susrindi dan Suwandi 50 tahun, ke enam korban bertempat tinggal di kecamatan sukodono.
Selain keenam korban tewas tiga korban lainnya saat ini masih kritis dan dua belas mengalami luka-luka saat ini dirawat intensif di Rumah Sakit Mardirahayu Dan Lukmana Hadi Kudus.
Menurut salah seorang korban selamat sugihari purnomo saat itu mereka tengah pulang dari berlibur di Bandung Jawa Barat, rombongan wisata yang dikoordinir camat ini diikuti oleh para perangkat desa dan keluarga se-Kecamatan Sukodono Sidoarjo.
Sementara kecelakan tersebut bermula ketika Bus Tiara Mas bernomor POLISI EA-7388-A yang dikemudikan oleh Zainul Arifin warga desa Randuagung Kecamatan Singosari Malang Jawa Timur menyalip trailer dalam kondisi melaju kencang, diduga tak menguasai medan jalan begitu kepala bus berhasil menyalip ternyata saat itu berada di tikungan jalan yang gelap tanpa penerangan jalan sama sekali.
Sopir mencoba mengerem namun tak berhasil dan bus pung menghantam median jalan lalu terguling dan terseret sejauh seratus meter lebih akibatnya sisi kanan bus mengalami kerusakan parah bahkan roda belakang bus juga copot.
saat ini kelima jenazah sudah dipulangkan ke Sidoarjo Jawa Timur sememntara satu jenazah masih berada di rumah jenazah Rumah Sakit Mardirahayu Kudus karena kehabsisan kereta jenazah sementara Camat Sukodono yang ikut berwisata namun pulang-pergi naik pesawat saat ini dikabarkan tengah berada di perjalanan menuju Kudus.
Exo_prie

Leave a Reply

Top