You are here
Home > Berita > Liburan Anak Desa Lomba Menjinakkan Bom

Liburan Anak Desa Lomba Menjinakkan Bom

Liburan Anak Desa Lomba Menjinakkan Bom

wartapantura.com _ PATI Berlibur tidak hanya ditempat wisata atau jalan-jalan ke kotanamun untuk mengisi liburan kali inipuluhan anak-anak Desa pagerharjo kecamatan wedarikjaksa pati jawa tengahlomba menjinakkan bom ternyata lomba ini menjadi pengisi liburan dan mengasyikan.
Inilah aktifitas mengisi libur panjang yang dilakukan oleh ratusan anak-anak Desa Pagerharjo Kecamatan Wedarijaksa Pati Jawa Tengah. anak-anak ini terlihat tengah serius dan berkonsentrasi dengan seutas tali plastik dan botol yang ditempatkan ditengah. Mereka tengah berusaha memindahkan botol bertuliskan “boom” tersebut keluar dari lingkaran tali sepanjang 1 meter, meski terlihat mudah namun butuh usaha ekstra untuk dapat memindahkannya.
Selain itu kerjasama tim juga diperlukan agar lebih mudah memindahkannya dari para peserta ada yang hanya membutuhkan waktu 6 detik untuk mengeluarkan botol dari luar lingkaran, namun tak jarang hingga waktu 3 menit peserta gagal menyelesaikan tantangan tersebut.
Isna latif salah seorang peserta lomba menjinakkan bom menuturkan sangat senang dengan perlombaan yang digelar kali ini, menurutnya lomba yang digelar sangat seru dan mengasyikan untuk mengisi liburan kali ini. Apalagi banyak dari teman-temannya yang juga ikut perlombaan sehinga suasana libur ini ia rasa semakin meriah.
Ada tiga jenis lomba yang dapat diikuti oleh anak-anak mulai dari memindahkan botol bertuliskan “boom” dari lingkaran dengan seutas tali atau lomba menjinakkan bom lomba estafet tali karet hingga bermain voli menggunakan kain sarung dan bola berisi air atau voli bola air, dan barang-barang yang digunakan dengan mudah dapat ditemukan disekeliling kita.
Nah….?anda masih merencanakan kegiatan berlibur untuk anak-anak anda?? menggelar permainan dan lomba semacam ini, mungkin dapat menjadi referensi untuk mengisi libur panjang kali ini selain lebih ekonomis kegiatan ini pasti sangat mengasyikan bagi anak-anak.
exo_prie

Leave a Reply

Top