You are here
Home > Berita > Ketua Serikat Buruh Komitmen Tak Mengelar Aksi Demo

Ketua Serikat Buruh Komitmen Tak Mengelar Aksi Demo

Ketua Serikat Buruh Komitmen Tak Mengelar Aksi Demo

Wartapantura.com PATI Dalam memberikan cipta kondisi menyambut mayday jajaran Polres Pati dan pengurus beserta Serikat Buruh Indonesia berkomitmen tidak mengelar aksi demo hal ini bertujuan untuk menciptakan situasi kondusif jelang pilkada di kabupaten pati.
Bertempat di aula Polres Pati Jawa Tengah ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia atau KASBI bersinergi menciptakan situasi kondusif dalam rangka menyambut mayday,meski peringatan buruh sebagai hari libur secara nasional mereka sepakat tidak mengelar aksi demontrasi.
Meski peringatan Hari Buruh Sedunia tak lepas dari aksi demo namun ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia atau KASBI berjanji tidak akan melakukan aksi demo hal ini di sampaikan ketua KASBI di aula Polres Pati sabtu siang.
Ahmadi Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia dalam sambutannya menuturkan sebenarnya persoalan yang menimpa para buruh di Kabupaten Pati sering kali terjadi baik mengenai pemutusan hubungan kerja atau UMK dan ini di nilai sangat merugikan para buruh di pati untuk itu pihak berharap DINSOSNAKERTRANS dapat lebih serius melakukan pengawasan terhadap permasalahan antara buruh dan perusahaan.
Sementara itu Waka Polres Pati Kompol Nyamin mengatakan partisipasi dalam menyambut mayday itu sudah barang tentu menjadi hak buruh namun pihaknya menghimbau hari buruh yang akan digelar besok pada tanggal 1 Mei diharapkan serikat buruh tidak turun kejalan dan mengelar aksi demontrasi karena menjelang pilkada situasi kabupaten pati harus kondusif.
Meski serikat buruh sepakat tak mengelar aksi demo namun untuk mengantisipasi hal tersebut jajaran polres pati tetap bersiaga dan menyiapkan anggota personil satu kompi bersenjata lengkap disetiap titik yang dianggap rawan.
(Wartapantura,com exo_prie)

Leave a Reply

Top