You are here
Home > Uncategorized > Mendekati Ramadhan Satpol Pp Gencar Rasio Miras

Mendekati Ramadhan Satpol Pp Gencar Rasio Miras

ABDUL HALIL KEPALA SATPOL PP KUDUS

wartapantura.com _ KUDUS Ratusan botol minuman keras miras berbagai merrk siap edar berhasil diamankan satuan polisi pamong praja kabupaten kudus Jawa Tengah. Meski peraturan daerah kabupaten melarang penjualan miras namun miras masih beredar luas dan mudah ditemukan diwarung-warung dan kaki lima.

Mendekati bulan Ramadhan satpol pp Kabupaten Kudus selasa pagi mulai tingkatkan razia penjualan minuman keras di berbagai tempat,dalam razia itu petugas berhasil mengamankan lima ratusan minuman keras berbagai merk di dua tempat berbeda.Dan ini merupakan hasil razia dengan jumlah barang bukti terbesar selama ini. Miras tersebut diperoleh dari dua tempat usaha di desa sunggingan kecamatan kota dan di desa tanjungkarang kecamatan jati kudus.

Diantara miras tersebut juga terdapat sejumlah miras putihan yang terlihat bening namun cenderung berbahaya karena biasanya dioplos dengan berbagai bahan yang membahayakan nyawa. Menurut kepala satpol pp kabupaten kudus adbul halil meski pemerintah daerah kudus telah melarang peredaran minuman beralkohol tersebut namun masih banyak ditemukanmiras diperjualbelikan secara bebas di warung-warung dan penjual sering mencoba mengelabuhi petugas dengan cara menyembunyikan miras tersebut diantara botol-botol kosong di kios atau warungnya.

Meski setiap kali sebuah warung atau toko penjual miras yang pernah terkena razia namun mereka tidak pernah kapok untuk kembali menjual, bisa jadi sangsi hukum mereka terlalu ringan yakni hanya tindak pidana ringan dengan ancaman tiga bulan penjara atau denda paling banyak dua juta rupiah, selain itu pemilik barang tersebut tidak bisa ditahan. Meski begitu kepala satpol pp akan tegas razia dan perang melawan minuman haram ini akan terus dilakukan hingga ramadhan nanti.
(www.wartapantura.com ex-prie )

Leave a Reply

Top