You are here
Home > Uncategorized > Wanita Jadi Operator Alat Berat Roller

Wanita Jadi Operator Alat Berat Roller

Ibu JUSNANI

Wartapantura.com_KUDUS Pada umumnya alat berat roller biasanya dijalankan oleh kaum lelaki yang cenderung memiliki fisik kuat. Namun hal tersebut tidak berarti bagi seorang ibu di kudus jawa tengah ini, di tengah terik matahari di jalur pantura kudus ibu tiga anak ini menjadi operator alat berat untuk proyek konstruksi jalan.
Sebelum memulai pekerjaanya sebagai operator alat berat tak lupa iba jusnani perempuan berusia 44 tahun ini mengenakan perlengkapan safety, mulai sepatu lapangan helm proyek hingga kacamata hitam.kemudian dengan lincah ibu 3 anak ini mulai mengoperasikan alat berat menyusuri jalur pantura menuju lokasi proyek konstruksi jalan yang akan diperbaiki.
Jusnani menjadi satu satunya pekerja perempuan di dinas bpesdm kudus yang mengoperasikan alat berat bahkan melihat hasil pekerjaanya yang rapi pihak bpesdm kudus berencana akan memberdayakan wanita lainya sebagai operator alat berat karena wanita dinilai akan lebih teliti dan lebih rapi dalam bekerja .
Diakui ibu Jusnani banyak suka dukanya lantaran harus berpanas panasan jika ada kerja di lapangan seperti perbaikan jalan dan sebagainya, bahkan tak jarang ada orang yang mencibirnya karena ada yang meragukan seorang perempuan bisa mengoprasikan alat berat namun hal tersebut justru melecut semangat ibu jusnani dengan membuktikan bahwa hasil pekerjaanya tidak kalah dengan laki laki.
Meski pekerjaan alat berat dinilai tidak pantas dikerjakan kaum perempuan namun ibu Jusnani membuktikan bahwa hasil pekerjaan sebagai operator slender atau roler tidak kalah dengan hasil yang dikerjakan kaum laki laki.
(wartapantura.com exo_prie)

Leave a Reply

Top