You are here
Home > Berita > Bea Cukai Kudus Sita Ratusan Ribu Rokok Ilegal Asal Jepara

Bea Cukai Kudus Sita Ratusan Ribu Rokok Ilegal Asal Jepara

Wartapantura.com_KUDUS Kantor Bea dan Cukai Kabupaten Kudus lagi lagi berhasil mengamankan ratusan ribu rokok ilegal asal jepara, Jawa Tengah rabu pagi. Dalam pengamanan tersebut Bea Cukai Kudus berhasil mengamankan potensi kerugian Negara senilai ratusan juta rupiah, namun saying belum seorang pun yang menjadi tersangka atas kepemilikan barang haram tersebut.
Kantor Bea dan Cukai Kabupaten Kudus menggrebek dua buah rumah di desa robayan kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara. rumah milik warga setempat yang disewa bos rokok terebut memang benar digunakan sebagai tempat produksi rokok illegal.
Penggrebekan tersebut dilakukan setelah bagian intel dan penindakan kantor Bea Cukai Kudus mendapat informasi dari warga sekitar adanya aktifitas mencurigakan. Terutama aroma tembakau yang menyengat dan benar rokok yang diroduksi di lokasi tersebut ternyata terbukti ada yang tidak memiliki pita cukai dan sebagian lainya menggunakan tanda cukai palsu. Tak hanya itu petugas juga mendapati berkardus-kardus rokok batangan yang siap dikirim ke luar daerah khususnya luar jawa.
Menurut kepala seksi penyuluhan dan layanan informasi kantor Bea Cukai Kudus dari penindakan di dua gedung tempat memproduksi rokok ilegal tersebut kantor Bea Cukai Kudus berhasil mengamankan lebih dari 300 ribu batang rokok ilegal dengan nilai kerugian negara mencapai lebih dari 200 juta rupiah.
Sayangnya meski berhasil mencegah terjadinya peredaran rokok ilegal dan mengamankan sejumlah barang bukti tersebut lagi-lagi petugas belum bisa menangkap pemilik barang tersebut, petugas mengaku saat ini masih terus mengembangkan kasus tersebut dan tengah mengincar seorang pengusaha rokok yang diduga ikut terlibat dalam pembuatan rokok ilegal tersebut.

(Wartapantura-exoprie)

Leave a Reply

Top