You are here
Home > Berita > Pejabat Tak Bisa Buang Air Saat Tes Narkoba

Pejabat Tak Bisa Buang Air Saat Tes Narkoba

Wartapantura.com – Kudus, Hampir dua ratus pejabat di lingkungan pemerintah kabupaten kudus,secara bersama-bersama melakukan test urin untuk mengetahui apakah ada pejabat yang menggunakan narkoba. Hal ini dianggap penting karena jika ada pejabat yang menggunakan narkoba dipastikan akan merusak seluruh kinerja pemerintahan.

Lebih berbahaya lagi jika ada pejabat yang tidak sekedar pemakai tapi sebagai pengedar karena sejauh ini kabupaten Kudus selain sebagai tempat peredaran narkoba juga disinyalir sebagai kota transit peredaran narkoba di wilayah jawa tengah bagian timur.

Test urin ini dilakukan secara mendadak dan mengundang pejabat dari mulai kepala bagian, kepala satuan kerja, hingga tingkat kepala seksi. Bupati Kudus,Mustofa mengatakan undangan untuk melakukan tes ini dilakukan secara spontan setelah masing-masing kantor melakukan apel pagi, hal ini disengaja agar diketahui secara pasti apakah seluruh pejabat di kabupaten kudus bersih dari narkoba, test narkoba tersebut juga akan dilakukan kepada seluruh pegawai negeri sipil dan kepala desa.

Sejak pagi, seratus tujuh puluh delapan pejabat mengantri untuk diambil urinnya, terlihat beberapa pejabat keluar masuk ruang pas pengambilan urin karena mencoba beberapa kali urinnya tidak mau keluar.

Sementara itu menurut Subanto, dari BNN Jawa Tengah seluruh hasil test urin pejabat di lingkungan pemerintahan kabupaten kudus sejauh ini dinyatakan bersih, tidak ditemukan adanya indikasi pejabat yang mengkonsumsi narkoba.

Subanto menyambut baik usulan bupati untuk seluruh PNS dan kepala desa juga ikut tes narkoba dan berharap akan lebih baik lagi jika test ini juga dilakukan untuk pimpinan dan angota DPRD di Kabupaten Kudus. (Wartapantura/er).

Leave a Reply

Top